May 19, 2014

Untuk mencegah penyakit ini ternyata ada lho diet yang bisa kita lakuin.
Berikut adalah  strategi nutrisi untuk mengurangi risiko penyakit jantung :
  1. Konsumsi ikan ikan lebih banyak Ikan merupakan sumber dari protein dan nutrisi lainnya. Ikan juga mengandung omega 3 yang dapatmengurangi risiko penyakit jantung dan strokeThe American Heart Association menyarankan agar mengkonsumsi ikan dengan kandungan omega 3 yang tinggi seperti salmon sebanyak dua kali dalam seminggu.
  1. Konsumsi sayur, buah, gandum, dan kacangMakanan natural ini merupakan strategi yang cukup kuat untuk melawan penyakit jantung
  1. Pilih lemak yang tepat Lemak tidak selamanya jahat, lho. Lemak masih dibutuhkan tubuh untuk melarutkan vitamin A,D,E, dan K. Sekaligus sebagai penghasil energi tertinggi. Tapi kalau kebanyakan justru jadi masalah, oleh karena itu ikut kiat berikut ini:
    1. Membatasi total lemak
    2. Kurangi konsumsi trans fat (lemak tak jenuh) dan tidak lebih dari 7% - 10% lemak jenuh. (misalnya mentega, makanan gorengan, makanan manis, dan saus salad).
    3. Bila ingin menambah lemak gunakan lemak yang tinggi dengan lemak tak jenuh tunggal atau lemak tak jenuh ganda (misalnya kanola, olive, atau minyak kacang).
  1. Perbanyak variasi makanan Makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging atau produk susu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi untuk mengurangi resiko nutrisi dengan menyeimbangkan antara protein dari daging binatang, ikan, dan sayur.
  1. Kurangi konsumsi kolestrol Peroleh energi dengan memperbanyak karbohidrat kompleks (pasta, kentang dan roti gandum) dan kurangi gula, minuman bersoda serta makanan atau minuman manis.
Beberapa strategi lain:
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami. Selamat mencoba!
Baca juga:

0 comments:

Post a Comment