September 30, 2013

8 Kualitas Pria Yang Diinginkan Wanita Pada Calon Suami

Tak jarang wanita mengabaikan beberapa kualitas pada pria ketika masa pacaran. Namun mencari suami lain lagi ceritanya. Sama halnya dengan pria, wanita juga tak sembarangan ketika memilih calon suami. Apalagi, pria yang akan dinikahinya kelak akan menjadi kepala rumah tangga dan ayah dari anak-anaknya.
Berikut adalah beberapa kualitas yang dicari wanita dari seorang pria yang akan menjadi calon suaminya, seperti dilansir oleh Glamour.
1.Kejujuran
Kejujuran adalah hal utama yang harus dimiliki oleh calon suami. Hubungan romantis, terutama pernikahan, yang tak dilandasi kejujuran akan sangat buruk. Tentu saja, beberapa kali mungkin dia akan berbohong demi kebaikan, misalkan ketika dia ingin memberi kejutan atau menjaga perasaan kalian. Namun wanita mencari pria yang mau terbuka, jujur, dan tak menyembunyikan rahasia apapun darinya.
2.Mendukung
Wanita mencari pria yang bisa memberikan 'back up' di masa-masa yang sulit. Ketika segala hal tampaknya buruk dan tak ada orang lain yang peduli, dia harus ada di sana untuk bersama dengan kalian. Bukan berarti dia harus selalu mendukung sikap kalian bahkan saat salah. Calon suami juga harus bisa mengingatkan ketika kalian salah, namun tetap mau mendengar alasan dari sisi kalian dan memberikan dukungan ketika mereka tahu apa yang kalian lakukan benar.
3.Menyenangkan
Wanita harus bisa merasa senang dan nyaman ketika dia bersama dengan calon suaminya. Bagaimana bisa dia berniat menghabiskan seumur hidup dengan orang yang membuatnya tak senang dan tak nyaman. Suami tak harus selalu melawak atau melucu, tapi dia tahu bagaimana membuat kalian tertawa dan nyaman. Dengan orang yang membuat kalian senang dan nyaman, pernikahan akan lebih awet.
4.Kerja keras
Sebenarnya kerja keras ini adalah kualitas yang harus dimiliki baik oleh pria maupun wanita. Pria yang tak mau bekerja keras demi keluarganya tak bisa diharapkan menjadi suami atau kepala rumah tangga yang baik. Tentunya kalian tak akan senang melihat suami bermalas-malasan sementara keadaan ekonomi rumah tangga kalian sedang labil.
5.Tidak kasar
Beberapa pria diketahui sulit mengungkapkan perasaan mereka. Namun apapun itu, sebaiknya mereka bisa mengungkapkan perasaan tanpa bersikap kasar. Misalkan melalui pesan atau tulisan, jika mereka sulit mengatakannya secara langsung. Jangan sampai mereka menunjukkan perasaan dengan cara memukul, menendang, dan bersikap kasar, baik pada istri, barang-barang di rumah, atau pada anak-anak. Jika kalian sudah melihat tanda-tanda sikap kasar pada pasangan, jangan jadikan dia calon suami!
6.Cinta
Kadang pria tertarik pada wanita karena fisik atau hal lain, seperti kekayaan. Namun akan sangat bijak untuk memilih calon suami yang tak hanya tertarik pada kalian secara fisik, melainkan juga secara keseluruhan. Pria yang bisa mencintai kalian apa adanya. Kalian akan menghabiskan seluruh hidup bersama mereka. Suatu saat fisik akan berkurang kecantikannya, namun jika suami benar-benar mencintai kalian, itu tak akan jadi masalah. Pria yang hanya mencintai kalian secara fisik tak cocok dijadikan suami.
7.Bermoral
Calon suami harus memiliki moral yang baik. Dia harus mengerti tindakan yang benar dan salah. Mungkin kalian tak berpikir ini berkaitan dengan hubungan romantis, namun ini sangat berpengaruh jika kalian ingin menjadikannya suami. Pria yang tak bermoral tentu buruk untuk dijadikan suami. Bayangkan jika suatu saat keluarga kalian terlibat tindak kejahatan karena perilakunya.
8.Memiliki tujuan
Calon suami yang nantinya menjadi kepala rumah tangga sebaiknya sudah memiliki tujuan jangka panjang dalam hidupnya, baik dari segi karir maupun keluarga. Memiliki tujuan jangka panjang untuk keluarganya menunjukkan bahwa pria semacam ini bertanggung jawab dengan keluarga. Tak hanya itu, memikirkan masa depan bersama keluarganya juga menunjukkan kesungguhannya dalam upaya membahagiakan istri dan anak-anaknya kelak.
Itulah beberapa kualitas yang dicari wanita pada pria yang ingin dijadikan calon suami. Apa kalian sudah memiliki kualitas di atas, para pria?

0 comments:

Post a Comment