March 7, 2014

peta pantai bajul mati - jatim
peta pantai bajul mati – jatim
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
rute pantai bajul mati - teluk
rute pantai bajul mati – teluk
Review Pantai Bajulmati
Review Pantai Bajulmati

Pantai Kubu Pangkalan Bun Kalteng

Terletak desa kubu, kec Kumai, Kota waringin Barat. Pantai ini menjadi tujuan wisatawan lokal maupun asing yang ingin mencari suasana berbeda di kalimantan tengah. Pantai kubu adalah sebuah pantai atau daerah nelayan, berjarak 1 atau 1,5 jam dari kota pangkalan bun, akses sudah lumayan lancar, bisa menggunakan jalan darat menggunakan roda empat ataupun roda dua. Jika anda pergi rombongan, sebaiknya menggunakan roda empat, karena tidak ada angkutan umum untuk menuju pantai ini.
Kubu beach termasuk ke dalam kawasan wisatan pantai Bogam raya yang terletak di KUMAI. Yaitu, kawasannya meliputi Pantai Keraya, Pantai Tanjung Keluang, Pantai Tanjung Penghujan, dan Air Terjun Patih Mambang. Ciri khas pantai ini adalah berkarakter pasir putih dengan kombinasi kecoklatan. Air lautnya memang berwarna coklat karena letaknya dengan dengan kawasan hutan gambut. Pantainya sendiri landai jadi sangat cocok untuk bermain-main dengai air di pantainya.
Pantai ini memiliki dua pintu masuk, pintu pertama dengan kepiting raksasa di atas gerbang, dan pintu kedua dengan patung buaya.  Untuk pintu masuk buaya menawarkan beberapa fasilitas permainan tapi tanpa ada dermaga kayu yang menantang laut.Tetapi yang paling menarik adalah dermaga kayu dengan panjang 300 meter ke arah laut. Menjadi pemandangan yang mengagumkan dan pasti sudah sangat romantis jika bergandengan dengan kekasih anda.
Pengunjung juga bisa menaiki kapal-kapal kecil, kapal ini disewakan untuk mengantarkan pengunjung berkeliling di sekitar pantai kubu.  Bisa juga menyewa banana boat. Jika perut mulai keroncongan, anda tidak perlu takut. Ada banyak sekali sajian kuliner di pantai ini seperti udang rebus, cumi,  ikan bakar, kepiting, dan lain sebagainya tersedia di sana. Saat sore menjelang, menikmati matahari tenggelam tentu merupakan pengalaman yang sangat romantis dan menyenangkan.
Menikmati Keindahan Pantai Kubu, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Beach
Menikmati Keindahan Pantai Kubu, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah – Beach
Pantai Kubu Paling Diminati - Borneo
Pantai Kubu Paling Diminati – Borneo
Foto Pantai Kubu - 02
Foto Pantai Kubu – 02
Pantai Kubu  - hotel
Pantai Kubu – hotel

Wisata Bangka – Pantai Romodong, Belinyu

Pantai Romodong terletak di bagian utara pulau bangka, tepatnya berada di Belinyu. Memiliki pesona yang sangat inim tetapi cukup sulit di tempuh. Memerlukan waktu kurang lebih 2 jam atau kurang lebih berjarak 110 kilometer dari ibukota. Jalan menuju pantai romodong juga masih belum baik, penuh dengan lubang-lubang besar sehingga bisa menghambat perjalan. Jalanan juga bercampur tanah kuning sehingga jika musim hujang datang banyak genangan air yang menghambat perjalanan. Beruntung, jika anda datang pada sore hari anda bisa menikmati pesona matahari tenggelam yang romantis di pantai Romodong Bangka.
Hamparan pasir putih dan riak busa ombak membuat suasana semakin segar, berenang juga cukup aman di pantai ini, tidak ada palung laut ataupun gelombang ombak yang besar. Yang membuat unik adalah gerbang ketika anda akan memasuki pantai romodong, anda akan disambut oleh gerbang batu, dua batu besar di sisi jalan menjadi gerbang masuk ke pantai romodong. Batu besar ini sering disebut orang dengan sebutan “Batu Belah Tangkup”. Ada juga btu besar yang berbentuk kodok atau katak. Pengunjung atau orang sekitar sering menyebutnya batu kodok. Batu kodok berada tepat sebelum gerbang masuk pantai. Anda bisa berfoto dengan objek batu ini sebelum memasuki pantai romodong. Hal mengesankan lainnya adanya kelapa bercapang 2, semoga ketika anda mampir ke pantai ini anda masih bisa menemukan keunikan-keunikan yang ada di pantai romodong.
Pantai romodong sebenarinya sangat luar, anda bisa memperhatikannya ketika air laut surut. Luasnya pantai ini bisa membuat anda lelah untuk berjalan-jalan. Romodong juga di kelilingi banyak pulau, jika anda ingin berkunjung ke pulau-pulau di sekitar romodong, anda bisa menyewa nelayan untuk mengantarkan hingga ke pulau yang diinginkan. Jika air laut surut, anda bisa berjalan kaki menuju pulau yang paling dekat. Pantainya masih asri, banyak hijauan yang menghiasi dan melindungi pantai. sehingga kita tidak merasa panas di siang hari dan tak perlu mendirikan tenda kecuali ketika hujan.
Pesona Pantai Romodong di Bangka-pos
Pesona Pantai Romodong di Bangka-pos
Pantai Romodong Simpan Sejuta Keindahan - 093
Pantai Romodong Simpan Sejuta Keindahan – 093
Pantai Romodong, Pantai Tenan-sl
Pantai Romodong, Pantai Tenan-sl
Photos at Pantai Romodong - 042
Photos at Pantai Romodong – 042

Pantai Gapang – Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam

Pilihan objek wisata pantai untuk anda dan keluarga ketika mencapai ujung indonesia. Pantai Gapang terletak di sabang, tepatnya Pulau Weh. Nama pantai Gapang berasal dari nama pohon di sekitar pantai ini, tempatnya cukup nyaman bagi anda yang ingin mencari kesunyian atau keheningan. Snorkeling atau menyelam adalah salah satu kegiatan utama di pantai Gapang. Anda bisa menyewa peralatan yang sudah disediakan oleh pengelola pantai, yang paling menarik adalah tersedianya pusat olah raga selam atau dive center yang berada di sekitar pantai Gapang. Air lautnya cukup jernih, bersih dan berwarna biru. Anda bisa menemukan berbagai macam karang dan biota laut ketika menyelam, unik dan pasti jarang anda lihat di pantai lain.
Untuk santap wisata anda bisa menemukan beberapa restoran dan warung yang menyedikan makanan khas laut. Ada juga minuman khas dari pantai Aceh yang wajib anda coba, yaitu kopi aceh, tentu saja dengan keaslian biji kopi dan kualitas terbaik. Ada juga penginapan untuk anda yang ingin menginap. Jangan lupa untuk membawa oleh2 dari tempat ini. Anda bisa mengunjungi toko souvenir atau cindera mata. Beberapa cinderamata menarik bisa anda temukan di Jalan Perdagangan Sabang, seperti cenderamata dari batok kelapa hasil karya masyarakat Desa Ie Meulee-Ujung Kareung. Ada juga kaos berdesain unik di Jalan Cut Mutia, Sabang yaitu Distro Piyoh.
 Seperti namanya, banyak sekali pohon Gapang di sekeliling pattai. Nuansa khas inilah yang membuat kita rindu untuk berkunjung kembali ke pantai ini.  Tak jauh dari Pantai Gapang, wisatawan dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata menarik, seperti Tugu Kilometer Nol,   Air Terjun Pria Laot dan hutan Lindung yang terdapat banyak satwa liar di dalamnya.



Keindahan Pasir Putih di Pantai Gapang-cwc2
Keindahan Pasir Putih di Pantai Gapang-cwc2
Pantai Gapang 9, Sabang, Aceh, Indonesia-f02d
Pantai Gapang 9, Sabang, Aceh, Indonesia-f02d
Pantai Gapang di Pulau Weh -cfl3
Pantai Gapang di Pulau Weh -cfl3
Pantai Gapang di Kota Sabang-f03s
Pantai Gapang di Kota Sabang-f03s

Pantai Sialang Buah di Kabupaten Serdang Bedagai

Sumatra utara menyimban banyak sekali tempat wisata menakjubkan, salah satunya adalah pantai sialang Buah. Letak pantai ini berada di kab. Serdang Bedagai, Sumut. Lokasi pantai sialang buah merupakan ibukota dari kec. Teluk Mengkudu, yang merupakan dataran pantai yang terletak antara 0 – 8 meter dari permukaan laut, dan kemiringan 0 – 8%. Wilayah desa pantai Sialang Buah memiliki lahan seluas 201 Ha.  Pantai ini memiliki jembatan peninggalan sejarah dan hambaran pasir yang indah. Pengunjung juga akan menyaksikan langsung kegiatan nelayan yang sedang menurunkan hasil tangkapan ikan. Selain itu sialang buat beach memiliki banyak sekali keunggulan dan potensi, seperti berikut ini :
  1. Udara yang masih asri dan segar, blum terkena polusi
  2. Penduduk lokal yang ramah
  3. Strategis, terletak antara kota tebing tinggi dan medan
  4. Tidak ada hewan berbahaya seperti hiu dan ikan paus
  5. Pasir kuarsa yang sering dipakai untuk bahan baku kaca
  6. Nyaman untuk berjemur
  7. Potensi Fisik lainnya
Aktifitas perekonomian juga berjalan baik di tempat ini, perdangan dan beberapa potensi wisata bahari lainnya. Terdapat kegiatan jual beli hasil ikan yang ditangkap oleh nelayan, seperti kerang, udang, ikan dan kepiting. Disediakan pula persewaan ban atau pelampung bagi pengunjung yang ingin berenang. Gubuk-gubuk yang disusun secara linear terhadap pantai dan permukiman penduduk disediakan dengan harga antara Rp. 20.000 – Rp. 25.000;
Belum lengkap jika anda sebagai wisatawan tidak mencicip kuliner di pantai ini.  Ada beberapa warung lesehan dan beberapa gubuk nyaman untuk sekedar menikmati masakan laut di pantai ini. Harga yang disuguhkan juga sangat ramah dengan kantong anda, Untuk  kepiting dan udang Rp. 35.000/porsi dan kerang rebus dibandrol sekitar Rp. 15.000/porsi. Sudah pasti anda akan bisa menyantap kuliner lengkap lezat dan pasti segar.
Tempat wisata pantai sialang buah-dp0a

Pantai Sialang Buah terletak di Desa Sialang Buah Kecamatan-02os
Pantai Sialang Buah terletak di Desa Sialang Buah Kecamatan-02os
pesona pantai sialang buah-dl3spesona pantai sialang buah-dl3s
pantai sialang buah teluk mengkudu-vpsa
pantai sialang buah teluk mengkudu-vpsa

via : photo by daniel harahap

Potensi Wisata Pantai Pungkruk di Jepara – Jawa Tengah

Mungkin namanya agak asing di telinga anda, tetapi inilah salah satu potensi wisata pantai yang bisa kita banggakan dari indonesia. Pantai pungkruk adalah pantai yang terletak di 7 km dari pusat kota Jepara, Hawa Tengah. Tipe pantai berkarang dan datar, dengan ombak yang lumayan tenang. Di pantai ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat sekitar jawa tengah ketika berakhir pekan, tempat yang sejuk dengan pemandangan yang indah.
Pungkrung memiliki karakter pasir berwarna putih yang membentang sepanjang garis pantai dengan sedikit karng yang menghiasi, karakter perairannya dangkal. Menyaksikan pesona kuliner seafood yang kelezatannya luar biasa, anda bisa mencoba menikmati pindang serani dan ikan bakar ketika mampir ke pantai pungkruk. Rumah makan tradisional dan modern sudah berderer rapi di sekitar pantai pungkruk, ada juga gazebo di atas air atau kolam tambak. Karena semakin ramai, beberapa pengelola menyediakan karaoke dan cafe.
Dari catatan wikipedia, fasilitas lainnya juga tersedia seperti:
  • Pemandangan alam yang masih asli dan perkampungan yang masih asri.
  • Jalan lingkar pantai pertama dan satu-satunya di jawa tengah
  • Taman bermain yang menyenangkan
Pemerintah kabupaten Jepara menjadikan pantai ini sebai aset wisata kuliner bahari, luasnya kurang lebih 17Ha. Tetapi karena abrasi pantai yang mengikis bagian tepi, membuat pantai ini semakin sempit sehingga pemerintah perlu mengatur dan mengelola penataan bangunan di sekitar pantai.

Pantai Pungkruk- Mlonggo, Mororejo-30w
Pantai Pungkruk- Mlonggo, Mororejo-30w
Pantai pungkruk mororejo-df0ske
Pantai pungkruk mororejo-df0ske


0 comments:

Post a Comment