October 17, 2013

Antusias – Kunci keberhasilan

Share Button

enthusiasm

Salah satu kunci untuk berhasil adalah menjaga sikap untuk tetap antusias. Bersikap antusias akan mengairahkan hidup kita. Semangat kamu saat mengerjakan sesuatu akan sangat mempengaruhi hasil yang akan kamu peroleh. Bahkan kegagalan-kegagalan yang terjadi pun akan terhapus oleh sikap positif yang adalah dampak dari sikap antusias kamu.
Jika kamu antusias, maka orang lain yang bertemu dengan kamu akan bergairah pula. Itu sebabnya dalam segala pekerjaan, kita tetap perlu antusias. Frank Bettger (saleman yang berhasil) berkata “untuk menjadi antusias, bersikaplah antusias”.
Sumber antusias adalah dari diri kamu sendiri, bukan dari situasi atau orang lain. Maka, raihlah antusiasme itu dengan sikap proaktif seperti mau turun tangan membantu dulu, melakukan lebih dulu dsb. Paksakan diri kamu untuk bersikap antusias dan kita akan menjadi antusias. Sekalipun perasaan dan kondisi tidak memungkinkan untuk antusias dan bersukacita, kita dapat selalu memilih untuk tetap melakukannya.
Bertindak antusias akan membuat kita menyukai dan menikmati hidup yang Tuhan berikan. Apapun kondisi kita hari ini, mulailah hari ini dengan bertindak antusias. Temukan apa yang akan terjadi dalam hidup kita.

0 comments:

Post a Comment