February 18, 2014

Kelud Meletus, Waspadai Potensi Bahaya Abu Vulkanik

. Gunung Kelud Yang terletak di daerah adalah Kediri, Jawa Timur akhirnya meletus Semalam Pukul 22:55 waktu setempat. Suara letusan Yang lebih mirip ledakan bahkan terdengar Dan Terasa getarannya di Kota Semarang Semalam. Disusul Artikel Baru beberapa Suara 'dentuman' Yang lebih Ringan, Kaca dirumah pun Bergetar sebagai pertanda absorbsi Suara Dan getaran.


Seorang sahabat Yang kebetulan di Blitar Sempat mengabadikan fotonya SAAT Kelud meletus, PADA SAAT Tanggal Gabung Dalam, Perjalanan pengungsian. Dia memberikan sebuah Catatan Ringan via whatsapps bahwa Penghasilan kena letusan Hujan turun-disertai kilat menyambar nyambar Yang Dan disusul Artikel Baru Hujan batu berukuran CUKUP Besar Dan juga kerikil Yang CUKUP membahayakan.
1392340798831780959Gunung Kelud meletus. Foto diambil di Blitar Kota, Jawa Timur - Sumber: Pribadi
Pagi inisial Hujan abu pun menyelimuti daerah adalah Jawa Timur, Jawa Tengah seperti Solo, Sragen Dan Sekitarnya bahkan sejauh Kota Ungaran Dan Cilacap. Daerah Istimewa Jogjakarta pun dikabarkan Masih terselimuti abu vulkanik pasca letusan Gunung Kelud Semalam.
Selain berjaga jaga Akan adanya Potensi letusan Susulan, tak Kalah pentingnya untuk mewaspadai Potensi Bahaya abu vulkanik terhadap Kesehatan. Selain gangguan pernafasan skala Anda Ringan, abu vulkanik mengandung silika Yang berpotensi untuk menyebabkan penyakit paru paru Silikoisis.
13923423161494054828Kota Jogjakarta Pagi inisial Tertutup abu vulkanik: Sumber foto: adhi Wicaksana
Silikoisis Akan Siaran dan hiburan menyerang di daerah adalah Artikel Baru tingkat Debu silika Yang Tinggi, seperti Yang terjadi PADA SAAT Suami. Kenali gejala awalnya PADA SAAT mengalami kesulitan Nafas, terbatuk akibat terhirupnya Debu silika Suami kedalam paru paru. Debu silika Yang terhirup bahkan Dalam, JUMLAH Yang putar relatif Kecil Dan regular tidak kasat mata pun dapat berinkubasi selama 2 Wire color Kawat warna Artikel Baru 4 Tahun, Dan PADA akhirnya pun dapat mempengaruhi kinerja organ TUBUH Yang berbaring, seperti di Gagal Jantung.
13923425252057073657masker pergunakan. sumber: rsisultanagung.co.id
PADA iritasi pernafasan Yang Timbul SAAT abu vulkanik nihil secara regular tidak sengaja terhirup PADA SAAT kitd bernafas dapat menimbulkan gangguan pernafasan Yang awalnya Tampak Ringan, namun berbahaya Jangka panjangnya, terutama PADA Anak Anak. Penggunaan masker Ulasan Sangat dianjurkan Dan hindari beraktivitas di Luar Rumah / ruangan untuk SEMENTARA waktu Artikel Baru asumsi paparan terhadap resiko abu vulkanik di Minimalisir.
Selain pernafasan, abu vulkanik Yang mempunyai komposisi Batuan Halus Dan bahkan silika berpotensi PADA Bahaya terhadap iritasi mata. Kornea mata Yang terpapar secara langsung PADA awalnya mengalami iritasi, Dan dapat tergores akibat penanganan Bahasa Dari Yang salat. Hindari mengucek mata PADA SAAT mata Terasa gatal atau perih terkena paparan abu vulkanik atau Debu Yang tak terlihat inisial. Para pengguna Lensa KONTAK pun diharapkan lebih berhati hati KARENA sifat abrasi Yang ADA PADA abu / Debu vulkanik Sendiri. Pergunakan tetes mata SAAT mengalami iritasi, Dan Kaca mata sebagai Pelindung KONTAK langsung terhadap Debu Yang ADA di Udara.
13923429501044737775Hindari mengucek mata secara langsung apabila terjadi iritasi. pergunakan tetes mata Yang direkomendasikan / BAIK atau udara bersih desa untuk membersihkan abu vulkanik paparan. Penggunaan kacamata untuk menghindari KONTAK Ulasan Sangat dianjurkan. Sumber; kesehatan.kompas.com
Adapun gangguan berbaring Yang dapat di lihat atau dirasakan adalah PADA kulit, Yang biasanya berupa iritasi Ringan gatal gatal ataupun memerah akibat paparan abu vulkanik inisial.
Sekali Lagi, untuk SEMENTARA waktu, hindari BANYAK AKTIVITAS Yang berada di Luar Rumah atau ruangan Yang secara langsung memberikan Potensi paparan terhadap abu vulkanik Debu atau lebih Besar Lagi.


Dibaca: 1237 Kali

0 comments:

Post a Comment