February 16, 2014

r
CARA MENAIKKAN Kadar IMAN:
1. Pelajarilah berbagai Ilmu Agama Islam Yang bersumber PADA Al-Qur'an Dan Hadits
a. Perbanyaklah membaca Al-Qur'an Dan renungkan maknanya
Ayat-ayat sasaran Al-Qur'an memiliki Yang Yang Luas Dan Spesifik Sesuai kebutuhan masing-masing orangutan Yang MENCARI Tanggal Gabung atau memuliakan Tuhannya. Sebagian ayat Al-Qur'an Mampu menggetarkan kulit seseorang Yang Tanggal Gabung MENCARI Kemuliaan Allah, dilain pihak Al-Qur'an Mampu Cara cara membuat Menangis seorang pendosa, atau Cara cara membuat Tenang seorang Pencari ketenangan. "INI adalah sebuah kitab Yang Kami turunkan kepadamu Penuh Artikel Baru berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya Dan supaya mendapat Pelajaran orangutan orangutan Yang mempunyai Pikiran. " (QS, Shaad 38:29) "Dan Kami turunkan Al Qur'an Bahasa Bahasa Dari suatu Yang menjadi penawar Dan rahmat * * Bagi orangutan orangutan Yang beriman Dan Al Qur 'ITU tidaklah menambah kepada orangutan -orangutan Yang lalim selain kerugian ". (QS, al-Isra '17: 82)
 
 
b. Pelajarilah Ilmu mengenai Asma'ul Husna, Sifat-sifat Yang Maha Agung. Bila seseorang memahami sifat Allah Yang Maha Mendengar, Maha Melihat Maha Mengetahui Dan, Maka AGLOCO Akan menahan lidahnya, tubuhnya anggota Gerakan Dan hatinya Bahasa Bahasa Dari apapun Yang regular tidak disukai reguler Allah. Bila seseorang memahami sifat Allah Yang Maha Indah, Agung Dan Maha Maha Perkasa, Maka semakin besarlah keinginannya untuk bertemu Allah di akhirat sehingga iapun aceh secara Cermat memenuhi berbagai persyaratan Yang diminta Allah untuk bertemu Artikel Baru Bisa-Nya (yaitu memperbanyak amal ibadah Artikel Baru). Bila seseorang memahami sifat Allah Yang Maha Santun, Maha Halus Dan Maha Penyabar, Maka iapun merasa malu ketika besarbesaran Marah, Dan hidupnya merasa Tenang KARENA INDUSTRI industri tahu bahwa besarbesaran dijaga Diposkan oleh Tuhannya secara lembut Dan sabar. 


c. Pelajari Artikel Baru Cermat sejarah (Siroh) Kehidupan Rasulullah SAW. untuk Artikel memahami perilaku, Keagungan Dan Perjuangan Rasulullah, Akan menumbuhkan rasa Cinta kitd terhadapnya, kemudian Berkembang menjadi keinginan untuk mencontoh * * Semua perilaku beliau Dan mematuhi PESAN-PESAN beliau selaku Utusan Allah . Seorang sahabat ra mendatangi Rasulullah saw Dan bertanya, "? Wahai Rasul Allah, Kapan tibanya aceh akhirat". Rasulullah saw bertanya Balik: "Apakah engkau telah persiapkan untuk menghadapi Yang aceh akhirat?". Si sahabat menjawab, "Wahai Rasulullah,:: aku telah sholat, puasa Dan bersedekah selama Suami, Tetap Saja rasanya * * Semua ITU CUKUP belum. Namun didalam hati,:: aku Ulasan Ulasan Sangat mencintai Dirimu, ya Rasulullah ". Rasulullah menjawab melihat, "Insya Allah, di akhirat kelak engkau Akan Bersama orangutan Yang engkau Cintai ". (HR Muslim) alt alt Inilah hadits Yang Ulasan Ulasan Sangat disukai para sahabat Rasulullah SAW. Jelaslah bahwa mencintai Rasulullah adalah salat Satu jalan Menuju Surga, Dan membaca riwayat hidupnya (siroh) adalah Cara terpenting untuk lebih memahami Siaran Dan Browser web Dan mencintai Rasulullah SAW . 

 
d. Mempelajari Jasa-Jasa Dan KUALITAS Agama Islam Perenungan terhadap syariat Islam, Hukum-hukumnya, akhlak Yang diajarkannya, perintah Dan larangannya, Akan menimbulkan kekaguman terhadap kesempurnaan ajaran Agama Islam Suami. regular tidak teratur ADA Agama berbaring Yang memiliki aturan Dan Etiket Yang sedemikian rincinya seperti Islam, dimana untuk Makan Dan Ke WC pun ADA adabnya, untuk ASPEK Hukum Dan Ekonomi ADA aturannya, bahkan berhubungan untuk Suami-istripun ADA aturannya. 
e. Mempelajari Kehidupan Orang-orangutan Sholeh (Generasi Shalafus Sholihin, para sahabat Rasulullah SAW, murid-murid para sahabat, tabi'in Dan tabi'it tabi'in) Mereka adalah Generasi-Generasi terbaik Bahasa Bahasa Dari Islam. Mereka adalah orangutan orangutan Yang Kadar keimanannya diibaratkan sebesar gunung Uhud SEMENTARA manusia Zaman tangguhan diibaratkan Kadar keimananya tak lebih bahasa Bahasa Dari sebutir Debu gunung Uhud Bahasa Dari. Umar ra pernah memuntahkan MAKANAN Yang sudah masuk Ke perutnya ketika INDUSTRI industri tahu bahwa MAKANAN Yang diberikan padanya kurang sumbernya halal. Sejarah berbaring tentang menceritakan lumrahnya seorang tabi'in meng-khatamkan Qur'an Dalam, Satu Kali sholatnya. Atau cerita tentang seorang sholeh Yang lebih bahasa bahasa Dari 40 Tahun hidupnya berturut-turut reguler regular tidak pernah sholat Wajib Sendiri kecuali berjamaah di mesjid. Atau seorang sholeh Yang Menangis KARENA Lupa mengucap Doa ketika masuk mesjid. Alt alt Inilah cerita-cerita Teladan Yang Mampu menggetarkan hati seorang Yang Tanggal Gabung keimanannnya meningkatkan. 
2. Renungkanlah Tanda-Tanda Kebesaran Allah Yang ADA di alam (ma'rifatullah) Singkirkan Dulu kesombongan kitd Akal, renungkan secara tulus bagaimana alam inisial diciptakan. Sungguh Pasti ADA kekuatan Luar Biasa Yang Mampu menciptakan alam Yang Sempurna Suami, sebuah Struktur Dan SISTEM Kehidupan Yang RAPI, MULAI Bahasa Bahasa Dari tata surya, galaksi hingga Struktur pohon Adenium Adenium Dan sel-sel atom. pula renungkan Rahasia Dan mukjizat Qur'an. Salah Satu Keajaiban Al Qur'an adalah Struktur matematis Al Qur'an. Walau wahyu Allah diturunkan bertahap namun ketika seluruh wahyu LENGKAP Maka ditemukan bahwa kata Tunggal "aceh" sebanyak 365 disebut Kali, sebanyak JUMLAH aceh PADA Satu Tahun syamsiyyah (masehi). Kata JAMAK aceh disebut sebanyak 30 Kali, sama Artikel Baru JUMLAH aceh Dalam, Satu Bulan. Sedang kata Syahrun ( Bulan) Dalam, Al Quran disebut sebanyak 12 Kali sama Artikel Baru JUMLAH Bulan Dalam, Satu Tahun. Kata Saa'ah (jam) disebutkan sebanyak 24 Kali sama Artikel Baru JUMLAH jam sehari Semalam. Dan * * Semua kata-kata ITU tersebar di 114 surat Dan 6666 ayat Dan ratusan ribu kata Yang tersusun Indah. Dan Masih BANYAK Lagi Keajaiban Dan mukjizat Al Quran Bahasa Bahasa Dari Sisi Pandang TOTAL Yang membuktikan bahwa ITU Bukan Karya manusia. Masih BANYAK pula mukjizat TOTAL di alam Suami Yang membuktikan bahwa alam memiliki inisial Struktur Yang Ulasan Ulasan Sangat Sempurna Dan reguler regular tidak mungkin tercipta Artikel Baru sendirinya. Adalah lumrah, bahwa sesuatu Yang reguler regular tidak mungkin diciptakan manusia, pastilah diciptakan sesuatu Yang Maha Kuasa, Maha Besar. Alt alt Inilah Yang menambah kecilnya Diri kitd Dan menambah kekaguman Dan Cinta Serta iman kepada Sang kitd Sang Sang Pencipta alam semesta inisial. 

3. Berusaha Keras melakukan amal Perbuatan Yang BAIK secara ikhlas Amal Perbuatan Perlu digerakkan. Dimulai Bahasa Bahasa Dari hati, kemudian terungkap melalui Lidah kitd Dan kemudian anggota TUBUH kitd. ikhlas Selain, penjualan diperlukan Dan keseriusan untuk melakukan amalan-amalan inisial. a. Amalan Hati Dilakukan melalui Pembersihan hati kitd bahasa bahasa Dari buruk sifat-sifat, Selalu menjaga kesucian hati. Ciptakan sifat-sifat sabar Dan tawakal, Penuh Takut Dan HARAP Akan Allah. Jauhi sifat tamak, kikir, prasangka buruk Dan sebagainya. b. Amalan Lidah Perbanyak membaca Al -Qur'an, zikir, Bertasbih, tahlil, takbir, istighfar, salam mengirim sholawat kepada Rasulullah Dan Dan mengajak orangutan berbaring kepada kebaikan, melarang kemungkaran. c. Amalan Anggota TUBUH Dilakukan melalui kepatuhan Dalam, sholat, pengorbanan untuk bersedekah, Perjuangan untuk berhaji hingga Disiplin untuk sholat berjamaah di mesjid (khususnya * * Bagi Pria). 

 

 

 
SEBAB-SEBAB TURUNNYA Kadar IMAN:
Sebab-sebab Bahasa Bahasa Dari Dalam, Diri kitd Sendiri (internal):
1. Kebodohan Kebodohan merupakan Pangkal Bahasa Bahasa Dari berbagai Perbuatan buruk. Seseorang berbuat jahat Boleh jadi KARENA besarbesaran tak Industri industri tahu bahwa Perbuatan ITU Dilarang Agama, atau besarbesaran regular tidak teratur Industri industri tahu ancaman Dan Bahaya Yang Akan dihadapinya kelak di akhirat, atau besarbesaran regular tidak teratur Industri industri tahu keperkasaan Sang Maha Kuasa Yang mengatur denyut jantungnya, mengatur musibah Dan rezekinya. 
2. Ketidakpedulian, keengganan Dan melupakan Ketidakpedulian menyebabkan Pikiran seseorang diisi Artikel Baru Hal-Hal Yang duniawi HANYA besarbesaran sukai (Yang besarbesaran pedulikan), sedangkan Yang Bukan besarbesaran regular tidak teratur sukai diberi TEMPAT dipikirannya. Suami menyebabkan besarbesaran regular tidak ingat biasa (dzikir) PADA Allah , sifatnya regular tidak tulus biasa, regular tidak teratur Punya rasa Takut Dan malu (kepada Allah), regular tidak teratur merasa berdosa (regular tidak teratur Perlu Tobat), Dan Bisa jadi besarbesaran menjadi sombong KARENA reguler regular tidak merasakan pentingnya berbuat rendah hati Dan Sederhana. Kengganan seseorang untuk melakukan suatu kebaikan padahal besarbesaran Industri industri tahu Hal ITU telah diperintahkan Allah, Maka besarbesaran termasuk orangutan Yang men-zhalimi (melalaikan) dirinya Sendiri. Allah Akan mengunci hatinya Bahasa Bahasa Dari jalan Yang Biaya Dibayar di Muka (al-Kahfi 18:05), Dan besarbesaran Akan menjadi Teman syeitan (Thaaha 20:124). Aset Melupakan Dan kepatuhan seseorang Dalam, beribadah berawal Bahasa Bahasa Dari sifat Lalai atau Lemah hatinya. Waktu Dan energinya harus didorong agar diisi lebih BANYAK Artikel Baru Perbuatan amal sholeh, kalau reguler regular tidak Maka kesenangan duniawi Akan semakin menguasai dirinya hingga besarbesaran semakin Jauh Bahasa Bahasa Dari ingat (dzikir) kepada Allah. 


3. menyepelekan Dan melakukan Perbuatan dosa Awal Bahasa Bahasa Dari Perbuatan dosa adalah SIKAP menyepelekan (reguler regular tidak patuh terhadap) perintah Dan Larangan Allah. Perbuatan dosa umumnya dilakukan secara bertahap, misalnya dimulai Bahasa Bahasa Dari zinah pandangan mata Yang dianggap dosa Kecil Berkembang kemudian menjadi zinah TUBUH. Dosa-dosa Kecil Yang disepelekan merupakan alt alt Proses Pendidikan jahat (pembiasaan) untuk menyepelekan dosa-dosa Besar. KARENA ITU basmilah dosa-dosa Kecil selagi belum Tumbuh menjadi dosa Besar. 
4. Jiwa Yang Selalu memerintahkan berbuat jahat Ibnul Qayyim Al Jauziyyah mengatakan, Allah menggabungkan Doa jiwanya, yakni jiwanya jahat Dan jiwanya Yang Tenang sekaligus Dalam, Diri manusia, Dan mereka saling bermusuhan Dalam, Diri seorang manusia. Disaat salat Satu melemah, Maka Yang berbaring menguat. Perang antar keduanya berlangsung hingga Terus si empunya jiwanya meninggal Dunia. Adalah sungguh merugi orangutan orangutan Yang jiwanya jahatnya menguasai tubuhnya. Seperti sabda Rasulullah, ".. siapa konsumen Yang diberi petunjuk Allah Maka regular tidak teratur ADA Yang menyesatkannya dapat, Dan siapa konsumen Yang disesatkannya Maka reguler regular tidak ADA seorangpun Yang dapat memberinya petunjuk ". Sifat Lalai, regular tidak mau reguler Belajar Agama, sombong Dan reguler regular tidak Peduli merupakan beberapa Cara untuk membiarkan jiwanya jahat Dalam, TUBUH kitd berkuasa. Sedangkan sifat rendah hati, mau Belajar, mau melakukan instropeksi (muhasabah) merupakan Cara untuk memperkuat jiwanya kebaikan (jiwanya Tenang) Yang ADA Dalam, TUBUH kitd. 
Sebab-sebab Bahasa Bahasa Dari Luar Diri kitd (eksternal):
1. Syaitan Syaitan adalah musuh manusia. Tujuan syaitan adalah untuk merusak keimanan orangutan. Siapa Saja Yang reguler regular tidak membentengi dirinya Artikel Baru Selalu mengingat Allah Maka besarbesaran menjadi sarang syaitan, menjerumuskannya Dalam, kesesatan, ketidak patuhan terhadap Allah, dosa membujuknya melakukan. 
. 2 Bujukan Dan rayuan Dunia Allah SWT berfirman: "Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Kehidupan Dunia ITU hanyalah permainan Dan suatu Yang melalaikan, perhiasan Dan bermegah-Megah ANTARA KAMU Serta berbangga-Bangga tentang banyaknya Harta Dan Anak, seperti Hujan Yang Tanam-tanamannya mengagumkan para Petani, kemudian Tanaman ITU menjadi Kering Dan KAMU lihat warnanya kuning kemudian menjadi Hancur. Dan di akhirat (Nanti) ADA Azab Yang Keras Dan ampunan Bahasa Bahasa Dari Allah Serta keridaan-Nya. Dan Kehidupan Dunia Suami regular tidak teratur LAIN hanyalah kesenangan Yang menipu ". ( QS, al-Hadiid 57:20). Tujuan Hidup manusia seluruhnya untuk akhirat. Apapun kegiatan Dunia Yang kitd lakukan, seperti MENCARI nafkah, TV menonton, bertemu Teman Dan Keluarga, seharusnya * * Semua ITU ditujukan untuk Meraih pahala akhirat. Reguler regular tidak secuilpun Bahasa Bahasa Dari kegiatan duniawi Boleh dilepaskan Bahasa Bahasa Dari aturan main Yang diperintahkan atau Dilarang Allah. Ibnul Qayyim mengibaratkan hati sebagai suatu Wadah * * Bagi tujuan Hidup manusia (akhirat Dan duniawi) Artikel Baru kapasitas (Daya tampung) tertentu. Ketika tujuan duniawi Tumbuh Maka besarbesaran Akan mengurangi Porsi tujuan akhirat. Ketika Porsi tujuan akhirat bertambah Maka Porsi tujuan duniawi berkurang. Dalam, situasi dimana tujuan Dunia menguasai hati kitd Maka HANYA tersisa sedikit Porsi akhirat di hati kitd, Dan INILAH tempo Bahasa Bahasa Dari menurunnya keimanan kitd. 

3. Pergaulan Yang buruk Rasulullah bersabda: "Seseorang ITU PADA terletak Agama Teman dekatnya, sehingga masing-masing KAMU sebaiknya melihat kepada siapa dia mengambil Teman dekatnya" (HR Tirmidzi, Abu Dawud, al-Hakim, al-Baghawi). Seorang Teman Yang sholeh Selalu memperhatikan perintah Dan Larangan Allah, karenanya besarbesaran Selalu mengajak siapa Saja orangutan disekitarnya untuk Menuju kepada kebaikan Dan mengingatkan mereka Bila mendekati kemungkaran. Teman Dan sahabat Yang sholeh Ulasan Ulasan Sangat Penting kitd miliki di Zaman tangguhan dimana pergaulan manusia sudah Ulasan Ulasan Sangat prabayar prabayar bebas Dan regular Nilai Agama regular tidak Lagi memperhatikan per saham-nilai per saham Islam. Berada diantara Teman-teman Yang sholeh Akan Cara cara membuat seorang Wanita regular tidak merasa biasa Asing Bila jilbab mengenakan. Demikian pula seorang Pria Bisa merasa bersalah Bila besarbesaran membicarakan aurat Wanita diantara sholeh orangutan orangutan. Sebaliknya berada diantara orangutan orangutan Yang reguler regular tidak sholeh atau berperilaku buruk menjadikan kitd dipandang Aneh Bila berjilbab atau bahkan ketika hendak melakukan sholat. 

Menaikkan Kadar iman bukanlah suatu pekerjaan Siaran Dan Browser web, KARENA BANYAK begitu penjualan (menuntut Ilmu, amalan-amalan) Yang harus kitd lakukan disamping godaan (syaitan, duniawi) Yang Akan kitd hadapi. Memucat reguler regular tidak kitd termasuk orangutan orangutan Yang lebih beruntung dibanding orangutan berbaring Yang belum Sempat mengetahui "sebab-sebab Naik-turunnya iman" Dalam, tulisan inisial. Mari kitd ingatkan Teman-teman kitd Artikel Baru menyebarkan tulisan inisial.
Sumber: . 1 Sebab-sebab Naik Turunnya Iman, Syaikh Abdur Razzaaq Diposkan oleh al-Abbaad . 2 Asma'ul Husna, Ibnu Qayyim Al Jauziyah- . 3 Penawar Hati Yang Sakit, Ibnu Qayyim Al Jauziyah- 


http://kebunhidayah.wordpress.com/2009/05/19/sebab-sebab-naik-turunnya-iman-dan-cara-meningkatkan-keimanan/

0 comments:

Post a Comment